Makassar, (Tagar 16/5/2018) - Ribuan umat muslim melaksanakan salat tarawih pertama di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Rabu (16/5) malam. Pemerintah menetapkan tanggal 1 Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada hari Kamis (17/5).

Sholat tarawih pertama di masjid Al-Markaz Al Islami Makassar berlangsung dalam suasana yang khusyuk.

"Setiap tarawih pertama di bulan suci ramadhan, saya bersama keluarga selalu menyempatkan diri hadir dan ikut sholat tarawih di masjid besar ini," ujar Andi asal Gowa kepada Tagar News, Rabu (16/5) malam.

Lain halnya dengan Ahmad, remaja asal Daya Makassar tersebut mengatakan, dia ke Al Markaz bersama teman-temannya, baik perempuan maupun laki-laki.

Sholat TarawihSholat tarawih pertama di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Rabu (16/5/2018) malam. (Foto: Rio Antony)

"Sholat di Al Markaz menyenangkan, selain masjidnya besar dan luas, juga kita bisa bercengkrama bersama teman kuliah. Saya ke sini bersama teman kuliahku," ujar mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar tersebut.

Ricky, warga Cendrawasih Makassar, saat ditemui Tagar News mengatakan datang ke masjid tersebut, selain sembahyang juga jualan pernak pernik.

"Sekalian mencari uang tambahan buat lebaran nanti pak, karena bulan ramadhan banyak sekali orang dari daerah datang ke sini, apalagi anak-anak muda juga banyak kemari mencari pernak pernik," ujarnya

Selain dihadiri ribuan jemaah, terlihat juga aparat kepolisi bersenjata lengkap berjaga di luar masjid terbesar di kawasan Indonesia Timur tersebut. (Rio)