Jakarta, (Tagar 8/8/2018) - Sama seperti setiap industri lain dalam kehidupan modern kita, sektor keuangan memiliki model peran dan superstar - jenis kisah sukses yang diinginkan oleh investor. Sejak dimulainya kewirausahaan, ada banyak pria dan wanita yang telah berhasil menempatkan sejumlah kecil modal ke dalam proyek-proyek yang akhirnya menggelembung menjadi beberapa kali investasi awal mereka.

Kami selalu ingin tahu bagaimana para pahlawan kami bekerja dari bawah. Ketika datang untuk berinvestasi, kami ingin tahu bagaimana para pemain terbesar sampai di mana mereka sekarang - bagaimana kita dapat meniru teknik mereka untuk menumbuhkan tumpukan uang kita sendiri. Sedihnya, kesuksesan tingkat kesuksesan Warren Buffett tidak akan mencapai sebagian besar hidup kita - tetapi itu tidak dapat menghentikan kita untuk mengambil inspirasi sebanyak mungkin dari beberapa investor teratas dalam sejarah. 

Dilansir Trending Stock, berikut sepuluh investor paling legendaris yang pernah menghiasi planet ini.

1. Bill Gross

Bill GrossBill Gross. (Foto: Fortune)

Kutipan Terkenal:

"Menemukan orang terbaik atau organisasi terbaik untuk menginvestasikan uang Anda adalah salah satu keputusan keuangan terpenting yang pernah Anda buat."

Umur: 74, Pendiri PIMCO

Asset Under Management (AUM): $ 1,75 triliun

Pemukul berat ini dikenal sebagai "Raja Obligasi" - mengacu pada keberhasilannya yang liar dalam investasi pendapatan tetap yang telah membuatnya dikenal sebagai salah satu investor terbaik sepanjang masa. 

Bill Gross mendirikan perusahaan manajemen investasi kecil bernama PIMCO, yang saat ini memiliki $ 1,77 triliun dalam aset yang dikelola (AUM). Pada suatu saat, Gross adalah manajer dana obligasi terbesar (berdasarkan nilai) pada satu titik waktu, dan PIMCO benar-benar tenggelam ketika dia pindah bekerja untuk Janus Capital Group pada tahun 2014.

Bill Gross adalah jenis investor big-time yang berbeda, dan memperingatkan calon kapitalis untuk tidak berinvestasi di "perusahaan zombie" - dengan memasukkan uang ke dalam ekonomi riil dengan perusahaan-perusahaan yang Anda rasa baik secara etis maupun finansial. Dia juga menekankan diversifikasi dan mengambil peluang yang berakar dalam penelitian lengkap, serta mempertahankan uang tunai yang cukup.

2. Peter Lynch

Peter LynchPeter Lynch. (Foto: Boston Globe)

Kutipan Terkenal:

"Tepian investor Anda bukanlah sesuatu yang Anda dapat dari para ahli Wall Street. Itu sesuatu yang sudah Anda miliki. Anda bisa mengungguli para ahli jika Anda menggunakan keunggulan Anda dengan berinvestasi di perusahaan atau industri yang sudah Anda pahami."

Umur: 74, Investasi Fidelitas yang Dikelola

Asset Under Management (AUM): $ 2,4 triliun

Ketika datang untuk bermain aman, dana indeks yang merangkum pasar secara keseluruhan telah menjadi investasi yang sangat kuat selama bertahun-tahun. Selama beberapa dekade, beragam portofolio telah menggemukkan banyak dana pensiun orang - berkat pertumbuhan global keseluruhan yang telah kami saksikan (disela oleh beberapa resesi sporadis). Indeks S & P500 telah melakukannya dengan sangat baik, dan hanya beberapa investor paling berbakat di sekitar yang berhasil menghasilkan pengembalian yang lebih baik - dan Anda dapat menyertakan Peter Lynch dalam daftar itu.

Lynch dikenal sebagian besar dari manajemen dana Fidelity Magellan, di mana ia mengalahkan pertumbuhan tahunan S & P500 selama 11 dari 13 tahun ia ada di sana (hingga 1990). Dia secara konsisten mencapai lebih dari dua kali lipat hasil tahunan indeks dan membantu meningkatkan aset organisasi dari $ 18 juta menjadi $ 14 miliar. Investor legendaris ini menciptakan frasa "Berinvestasi dalam apa yang Anda ketahui" - yang saya rasa Anda pernah dengar sebelumnya!

3. Warren Buffett

Warren BuffettWarren Buffett. (Foto: CNBC)

Kutipan Terkenal:

"Kami hanya berusaha untuk menjadi takut ketika orang lain serakah dan menjadi serakah hanya ketika orang lain takut."

Umur: 87, CEO Berkshire Hathaway

Asset Under Management (AUM): $ 702,1 miliar

Twitter: @WarrenBuffett (1,4 m pengikut)

Ini adalah nama yang sudah Anda dengar sebelumnya: Warren Buffett. Di seluruh dunia, ia dikenal luas sebagai investor paling sukses dalam sejarah - terutama karena sedikit uang yang ia mulai dengan (ia saat ini bernilai hampir $ 85 miliar). Mr Buffett direferensikan secara konstan dalam segala jenis publikasi keuangan, dan investor berharap untuk menerima nasehatnya dengan sangat serius.

Jika Anda membuka halaman depan situs berita seperti Business Insider atau Forbes, Anda cenderung melihat tautan dengan nama Buffett yang disebutkan - dan ada alasan untuk itu. Dia mengepalai Berkshire Hathaway, dan benar-benar membuat pasar bergerak liar ke arah mana pun dengan hanya membuat komentar sederhana. Murid-muridnya telah belajar untuk memahami nilai perusahaan dengan memperhatikan panggilan konferensi pendapatan dan memahami neraca mereka - serta hanya mengevaluasi harga saham setelah benar-benar memiliki keyakinan dalam organisasi.

4. John "Jack" Bogle

John BogleJohn "Jack" Bogle. (Foto: WSJ)

Kutipan Terkenal:

"Ironisnya investasi adalah bahwa kita sebagai kelompok investor tidak hanya mendapatkan apa yang kita bayar, kita mendapatkan apa yang sebenarnya tidak kita bayar."

Umur: 89, Mendirikan The Vanguard Group

Asset Under Management (AUM): $ 5,1 triliun

Investor ini adalah legenda mutlak karena ia mendirikan perusahaan yang pada dasarnya adalah sebuah lembaga rumah tangga pada saat ini: The Vanguard Group. Kebanyakan orang Amerika setidaknya mengakui nama ini sebagai sumber investasi reksadana berbiaya rendah, tetapi John "Jack" Bogle dikenal lebih dari itu. Bahkan, majalah Fortune menobatkannya sebagai salah satu dari "empat raksasa investasi abad ke-20" pada tahun 1999, dan bukunya "Common Sense on Mutual Funds: New Imperatives for the Intelligent Investor" adalah buku klasik yang banyak dibaca yang sangat dihargai di komunitas investasi.

Bogle mungkin paling terkenal untuk mendirikan reksadana indeks pertama yang tersedia untuk masyarakat umum - yang terjadi pada tahun 1976 ketika ia mendirikan Vanguard Investment Trust, yang nantinya akan menjadi Vanguard 500 Index Fund.

5. Bill Miller

Bill MillerBill Miller. (Foto: CNBC)

Kutipan Terkenal:

"Nilai investasi berarti benar-benar menanyakan apa nilai terbaik, dan tidak mengasumsikan bahwa karena sesuatu terlihat mahal itu, atau dengan asumsi bahwa karena stok turun harga dan perdagangan pada kelipatan rendah itu adalah tawar-menawar."

Umur: 68, mantan Chief Investing Officer dari Legg Mason Capital Management

Asset Under Management (AUM): $ 752,3 miliar

Satu kalimat pendek muncul di benak ketika seseorang memikirkan Bill Miller: rekam jejak. Ketika datang untuk kemenangan beruntun, Tuan Miller adalah salah satu keberhasilan paling dikenal dalam komunitas investasi. Selama 15 tahun yang solid, antara tahun 1991 dan 2005, Legg Mason Value Trust-nya mengalahkan kembalinya S & P500 setiap tahun. Kembali pada tahun 1999, ia diberi nama "Fund Manager of the Decade" oleh Morningstar.com.

Miller berhasil mengembangkan dana dari sedikit $ 750 juta menjadi lebih dari $ 20 miliar (aset di bawah manajemen) hingga 2006. Bahkan tahun lalu ia berhasil meraih kesuksesan serupa: Peluang Kepercayaannya mengalahkan S & P500 hampir dua kali lipat pada titik-titik tertentu tahun lalu. Dia dianggap sebagai investor nilai, tetapi sangat percaya bahwa setiap saham berpotensi menjadi saham nilai "jika diperdagangkan pada diskon ke nilai intrinsiknya."

6. Hui Ka Yan

Hui Ka YanHui Ka Yan. (Foto: Reuter)

Kutipan Terkenal:

"Kita harus memfokuskan investasi pada pengembangan pemuda."

Umur: 59, Kelompok Real Estat Evergrande yang Didirikan

Asset Under Management (AUM): $ 275 miliar

Pindah ke raksasa investasi yang lebih modern, mari kita melakukan perjalanan ke Tiongkok untuk fokus pada salah satu orang terkaya di seluruh negara Asia Timur: Hui Ka Yan (Xu Jiayin dalam Bahasa Mandarin). Saat ini bernilai lebih dari $ 30 miliar USD, ia adalah ketua dan pemegang saham terbesar dari China Evergrande Group - pembangunan properti Cina yang sangat sukses yang telah membangun lebih dari 500 proyek di 180 kota Cina.

Hui Ka Yan menghasilkan keuntungan luar biasa baik dari proyek perumahan dan gedung perkantoran, dan setahun yang lalu itu meningkatkan harga sahamnya dengan 469 persen mengejutkan. Dia adalah orang terkaya di China tahun lalu, dan pada tahun 2017 dia adalah pemimpin dari keseluruhan 26 persen peningkatan dalam kekayaan 400 topland daratan. Sekarang, dia telah merosot ke posisi ke-3 - yang masih tidak terlalu buruk sama sekali ketika Anda memikirkannya.

7. Benjamin Graham

Benjamin GrahamBenjamin Graham. (Foto: Money Week)

Kutipan Terkenal:

"Dalam jangka pendek, pasar adalah mesin voting tetapi dalam jangka panjang, itu adalah mesin penimbang."

Masa hidup: 1894-1976, Didirikan Kemitraan Graham-Newman

Sebagian besar dikenal untuk pekerjaan akademisnya

Dikenal sebagai "Bapak Investasi Modern," Benjamin Graham sebenarnya adalah seorang mentor Warren Buffett. Bahkan, ia adalah investor yang sangat dihargai dengan konsep "nilai investasi," yang pada intinya bermuara pada gagasan bahwa kita harus membeli sekuritas yang saat ini kurang berharga untuk memaksimalkan laba yang dapat Anda hasilkan ketika mereka menjadi organisasi yang sepenuhnya terwujud dan menguntungkan.

Teks investasi neoklasik Graham yang sangat terkenal, Analisis Keamanan dan Investor Cerdas secara historis penting dalam dunia investasi - berfokus pada psikologi investor, diversifikasi terkonsentrasi, investasi aktivis, dan utang minimal. Banyak siswa dari Grahams telah mengumpulkan kesuksesan luar biasa, seperti Buffett, Irving Kahn, Walter J. Schloss dan William J. Ruane.

8. Carl Icahn

Carl IcahnCarl Icahn. (Foto: Time)

Kutipan Terkenal:

"Dalam pengambilalihan, metafora adalah perang. Rahasianya adalah cadangan. Anda harus memiliki cadangan membentang ke depan. Anda harus tahu bahwa Anda dapat membeli perusahaan dan tidak diregangkan."

Umur: 82, Pendiri Perusahaan Icahn

Asset Under Management (AUM): $ 33,3 miliar

Twitter: @Carl_C_Icahn (354k pengikut)

Carl Icahn membangun reputasinya sebagai apa yang disebut perampok perusahaan - investor yang menyusup ke dewan direktur perusahaan yang salah urus dengan membeli saham yang cukup untuk mendapatkan suara. Perampok yang sukses kemudian menggunakan leverage mereka untuk mengatur ulang organisasi dalam upaya untuk membuatnya menguntungkan, atau hanya melucuti aset mereka - yang terkenal setelah Icahn pengambilalihan yang kejam dari American Airline TWA kembali di tahun 80-an.

Icahn adalah orang terkaya ke-26 di Forbes 400 tahun lalu, belum lagi manajer hedge fund terkaya ke-5. Dia juga bekerja sangat singkat dengan Presiden Amerika Serikat, Donald J. Trump, sebagai Penasihat Khusus untuk Reformasi Peraturan, untuk tugas singkat pada tahun 2017. Dia saat ini bernilai miliaran dua digit. Perampok perusahaan legendaris ini memiliki sidik jari yang sukses pada konglomerat seperti Yahoo, Time Warner dan Blockbuster Video juga.

9. Charlie Munger

Charlie MungerCharlie Munger. (Foto: Fortune)

Kutipan Terkenal:

"Menunggu yang membantu Anda sebagai investor, dan banyak orang tidak tahan untuk menunggu. Jika Anda tidak mendapatkan gen gratifikasi tangguhan, Anda harus bekerja sangat keras untuk mengatasinya."

Umur: 94, Wakil Ketua Berkshire Hathaway

Asset Under Management (AUM): $ 702,1 miliar

Berikut adalah investor lain yang sangat sukses yang dibimbing oleh "Bapak Investing Modern," Benjamin Graham. Namanya Charlie Munger, dan dia saat ini Wakil Ketua Berkshire Hathaway - yang saat ini merupakan perusahaan swasta terbesar ke-8 di Amerika Serikat. CEO organisasi, Warren Buffett, sering menggambarkan Munger sebagai mitra kerjanya.

Terlepas dari kepiawaian Berkshire Hathaway, Tuan Munger sangat dihormati karena keberhasilannya sebagai ketua Wesco Financial Corporation - lembaga keuangan terdiversifikasi yang ia pimpin dari 1984 hingga 2011. Dia memfokuskan strateginya pada investasi dalam konsentrasi perusahaan berkualitas tinggi. dengan produk atau layanan yang secara pribadi ia yakini. Charlie juga dipuji oleh komunitas investasi untuk upaya filantropisnya - setelah menyumbangkan ratusan juta kepada universitas di seluruh negeri, baik lembaga publik maupun swasta.

10. Geraldine Weiss

Geraldine WeissGeraldine Weiss. (Foto: Trader Life)

Kutipan Terkenal:

"Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk membeli saham daripada ketika sebuah perusahaan yang pada dasarnya baik, untuk alasan apa pun, untuk sementara tidak disukai oleh komunitas investasi."

Umur: 92, Pendiri Tren Kualitas Investasi

Dikenal untuk pekerjaan akademis

Meskipun memang telah mengalami evolusi yang sangat positif dalam beberapa tahun terakhir, dunia investasi secara tradisional adalah klub anak laki-laki - jadi menyegarkan untuk menambahkan legenda investasi wanita ke daftar ini. Geraldine Weiss dikenal sebagai "Queen of Blue-Chip Dividends", setelah menemukan strategi jenius untuk berinvestasi. Sementara Warren Buffett berfokus pada empat prinsip investasinya sebagai daftar periksa untuk memilih saham, Weiss hanya berfokus pada satu metrik tunggal - yang akan menghasilkan lebih banyak keuntungan bagi Buffett jika dia mengikuti rencana permainannya.

Bahkan lebih menakjubkan: Dia menggunakan nama G. Weiss selama sekitar satu dekade sebelum mengungkapkan bahwa dia adalah seorang wanita, karena penolakan awal pekerjaannya yang dihadapi.

Dia fokus hanya pada hasil dividen, membeli saham ketika mereka berada dalam 10 persen dari hasil dividen tertinggi mereka dan membongkar mereka ketika mereka masuk dalam 10 persen dari terendah mereka. Sementara permulaannya dalam berinvestasi sangat dipengaruhi oleh daftar 10-titik Benjamin Graham, dia berangkat dengan tekniknya sendiri dan benar-benar menjadi sukses ketika dia menerima instingnya sendiri. Weiss akan selalu menjadi legenda investasi sejati, dan teladan bagi para investor perempuan di masa itu. []