Jakarta, (Tagar 12/6/2018) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melepas para pemudik gratis yang diberangkatkan PDI Perjuangan dari Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (12/6.

PDI Perjuangan memberangkatkan 725 pemudik gratis melalui Stasiun Senen, Jakarta, Selasa, menggunakan empat rangkaian kereta, meliputi Kereta Kertajaya Lebaran jurusan Surabaya, Kereta Progo jurusan Yogyakarta, Kereta Tawang Jaya jurusan Semarang, serta Kereta Matarmaja jurusan Malang.

Hasto Kristiyanto yang didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Yanti Sukamdani, dan Kepala Stasiun Senen, Dharwoto, tampak melepas pemudik yang menggunakan Kereta Kertajaya Lebaran jurusan Jakarta Stasiun Senen ke Surabaya Stasiun Gubeng.

Para pemudik, tampak mendapat bingkisan berupa makanan ringan, air mineral, serta kaos atribut partai.

Sebelum melepas pemudik, Hasto juga tampak mengunjungi para pemudik di ruang tunggu di Peron 3 Stasiun Senen, maupun memasuki gerbong dan berdialog setelah para pemudik menaiki kereta.

Menurut Hasto, mudik adalah momen gembira bagi parapemudik karena dapat berjumpa dan berlebaran bersama sanak saudara di kampung halaman.

Hasto menambahkan, mudik bareng gratis ini adalah wujud komitmen kerakyatan PDI Perjuangan yang akan terus dilakukan setiap musim Lebaran.

"Dalam tradisi mudik inilah nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, persatuan dan gotong-royong dapat kita wujudkan bersama-sama," ujarnya seperti dikutip Antara.

PDI Perjuangan, menjelang Lebaran tahun 2018 memberangkatkan 8.829 pemudik menggunakan moda transportasi bus dan kereta api, untuk jurusan Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. (ant/rmt)