Jakarta, (Tagar 11/7/2018) - Bagaimana jika seluruh pentolan organ relawan Jokowi berkumpul dan nonton bareng Piala Dunia?

Yang pasti acara nonton bareng semifinal Piala Dunia 2018 antara Perancis melawan Belgia di Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (10/7), bertambah seru dengan kehadiran para pentolan relawan Jokowi ini.

Tak sekadar ingin nonton bareng, kelompok relawan Jokowi ini terlebih dulu melakukan konsolidasi. Hadir Budi Arie Setiadi (Ketua Umum Projo), Muhamad Yamin (Ketua Seknas Jokowi), Viktor Sirait dan Sihol Manullang (Bara JP), Kris Budiharjo (Ketua RKIH ), Andi Gani Nuwawea (Ketua Buruh Sahabat Jokowi), Hendrik Sirait (Almisbhat), Wignyo (JNIB ), Joanes Joko (Ketua Duta Jokowi ), Iwan Dwi Laksono (Ketua JAMAN ), Panel Barus (Ketua PIR), Amarsyah (KPIT ), James Talakua, (Maluku For Jokowi), Noel (Joman ), dan hampir 70 organisasi relawan Jokowi lainnya.

Viktor Sirait dari Bara JP mengatakan nonton bareng ini sekaligus konsolidasi  untuk merumuskan langkah-langkah ke depan untuk memenangkan Jokowi kembali dalam Pilpres 2019.

"Kami sudah melakukan beberapa kali pertemuan sebelum ini. Kita akan membuat sebuah acara yang besar, semacam rapat umum yang mengumpulkan semua kelompok relawan, menyatukan langkah untuk persiapan dan memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019," ujar Viktor yang didaulat oleh semua kelompok relawan sebagai ketua umum panitia kegiatan rapat umum tersebut.

Relawan JokowiRapat konsolidai relawan Jokowi (Foto: Istimewa)

Viktor menambahkan kegiatan besar rapat umum tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan dihadiri perwakilan relawan Jokowi dari seluruh Indonesia. 

Sementara itu Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, mendukung penuh konsolidasi seluruh relawan militan pendukung Jokowi. ”Sudah waktunya semua potensi bersatu dan bergerak. Perubahan yang sudah dilakukan Jokowi harus kita pastikan terus berlanjut hingga 2024, ” ujar Budi.

Hal yang sama dikatakan Sihol Manullang, Ketua Bara JP. Ia mengatakan konsolidasi atau rapat umum seluruh relawan tersebut sangat penting dilakukan untuk menyatukan relawan, tetap kerja keras untuk memenangkan Jokowi, untuk pembangunan dan kesejakteraan bangsa.

Ketua Seknas Jokowi, Muhamad Yamin menambahkan karena Pilpres dan Pileg 2019 dilakukan serentak maka harus dilakukan konsolidasi menyeluruh seluruh relawan Jokowi. ”Hanya dengan kekuatan yang bersatu kita akan kembali memenangkan Pilpres 2019, ” ujar Yamin. (Fet)