Jakarta, (Tagar 12/7/2018) - Ratusan pentolan organ relawan Jokowi berkumpul di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/7). Kehadiran ratusan relawan tersebut merupakan bagian dari panitia yang akan mempersiapkan sebuah rapat umum relawan Jokowi yang akan diadakan Agustus mendatang.

Viktor Sirait dari Bara JP yang dihunjuk sebagai ketua umum panitia rapat umum tersebut memimpin konsolidasi relawan tersebut. Kepada Tagar News, Viktor mengatakan konsolidasi ini merupakan bagian dari persiapan rapat umum relawan Jokowi yang akan diadakan Agustus mendatang.

"Yang datang ini adalah ketua-ketua dan pengurus organ relawan dan merupakan bagian dari kepanitiaan untuk mempersiapkan rapat umum relawan Jokowi Agustus mendatang," kata Viktor.

Viktor mengatakan rapat umum relawan Jokowi merupakan kegiatan akbar yang mengumpulkan seluruh relawan Jokowi dari seluruh Indonesia. "Kelompok relawan, menyatukan langkah untuk persiapan dan memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019," ujar Viktor.

Relawan JokowiViktor Sirait saat memimpin rapat konsolidasi relawan Jokowi. (Foto: Gemilang Isromi)

Sementara itu Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, dalam sambutannya dalam acara tersebut mengapresiasi semangat dan militansi relawan Jokowi, terbukti dengan kehadiran ratusan ketua dan pengurus organ relawan Jokowi. 

Ia meminta semangat militansi ini terus dipelihara sampai 2019 untuk memenangkan Jokowi sebagai presiden untuk periode kedua. 

”Kita harus terus memelihara militansi dan terus bergerak. Perubahan yang sudah dilakukan Jokowi harus kita pastikan terus berlanjut hingga 2024, ” ujar Budi.

Hal yang sama dikatakan Ketua Seknas Jokowi, Muhamad Yamin. Ia meminta agar seluruh organ relawan bersatu memenangkan Jokowi tanpa melihat apakah perbedaan antar kelompok.

"Tidak ada kelompok relawan yang besar, yang baru, yang lama, kita semua harus sama-sama bersatu dan bergerak memenangkan Jokowi. Kita harus kompak memenangkan Jokowi untuk periode kedua," kata Yamin sembari meneriakkan yel-yel Jokowi, militan, bersatu, menang.

Relawan JokowiRelawan Jokowi saat konsolidasi di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/7). (Foto: Gemilang Isromi)

Sihol Manullang, Ketua Bara JP  mengatakan konsolidasi atau rapat umum seluruh relawan tersebut sangat penting dilakukan untuk menyatukan relawan, tetap kerja keras untuk memenangkan Jokowi, untuk pembangunan dan kesejakteraan bangsa.

Perwakilan organ relawan yang hadir dalam konsolidasi tersebut antara lain Budi Arie Setiadi (Ketua Umum Projo), Muhamad Yamin (Ketua Seknas Jokowi), Viktor Sirait dan Sihol Manullang (Bara JP), Kris Budiharjo (Ketua RKIH ), Andi Gani Nuwawea (Ketua Buruh Sahabat Jokowi), Hendrik Sirait (Almisbhat), Wignyo (JNIB ), Joanes Joko (Ketua Duta Jokowi ), Iwan Dwi Laksono (Ketua JAMAN ), Panel Barus (Ketua PIR), Amarsyah (KPIT ), James Talakua, (Maluku For Jokowi), Noel (Joman ), dan hampir 70 organisasi relawan Jokowi lainnya. Hadir juga perwakilan dari GoJo atau kelompok Golkar Jokowi. (Fet)