Jakarta, (Tagar 16/5/2018) - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih belum mau mengungkapkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung, pasca deklarasi dirinya sebagai calon presiden yang diusung kadernya pada Pilpres 2019.

“Belum, belum ini diskusi terus. Demokrasi kan tidak bisa serta merta. Diskusi, ketemu, semua menyampaikan pandangannya, kita dengar rakyat bagaimana,” ujar Prabowo di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/5).

Menurutnya, proses pencarian yang terbaik masih terus dilakukan, mengingat ingin mendapatkan calon yang benar-benar terbaik juga untuk menjadi kandidat cawapres.

“Yang penting kita harus cari yang terbaik, itu saja. Semua baik, kita semua anak bangsa. Pokoknya kita maju dengan gagasan, dengan alternatif. Saya kira demikian, nama nanti lah,” sambungnya.

Meski beredar kabar sudah ada nama-nama untuk dampingi Prabowo, ia menepis kabar tersebut dengan candaan.

“Pengerucutan iya, dari 250 juta orang, sudah mengerucut kira-kira ya seribu orang lah,” jelasnya.

Prabowo pun menegaskan kembali bahwa pada saatnya akan diumumkan yang terbaik, sesuai dengan pilihan rakyat.

“InsyaAllah nanti. Kan ini proses demokrasi berjalan dengan baik. Komunikasi dengan semua pihak, mencari yang terbaik. Demokrasi yang baik, rakyat membutuhkan pilihan yang baik. Jadi ya kita jalankan saja yang terbaik. Yang terbaik untuk rakyat, itu yang akan dilakukan,” tukasnya. (nhn)