Manokwari, (Tagar 19/4/2018) - Si jago merah kembali membakar Pasar Tingkat Manokwari, Papua Barat, tepatnya los sayur yang berhadapan dengan kali Konto.

Kebakaran Pasar Tingkat ManokwariBerdasarkan data yang dihimpun Tagar, kebakaran itu menghabiskan puluhan lapak termasuk warung makan dan tempat jualan lainnya dipasar Sanggeng Manokwari. Dari keterangan warga sekitar, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 3.30 Wit. Api dengan cepat melanda lapak pedagang. (Dhy)
Berbagai macam dagangan di tempat yang beken dengan nama Warung ‘Kentara Kaki’ (Kentaki) Pasting, hangus terbakar sejak pukul 04.00 Wit, Kamis (19/4) subuh.

Menurut, sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, api awalnya berasal dari sebuah lapak dibagian timur, tepatnya dekat ke arah Pasar Ikan.

Api menyala dengan cepat dan menyambar hampir semua lapak. Beruntung tidak sampai menyeberang sampai pemukiman di Kali Konto.

Nyala api kian besar, apalagi puluhan lapak terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Ini diperparah dengan lapak yang menjual petasan di bagian tengah. “Banyak ledakan dari lapak di bagian tengah. Mungkin yang jualan petasan itu,” bebernya.

Dari pantauan Tagar, satu unit mobil pemadam kebakaran muncul ke lokasi hampir setengah jam setelah kejadian. Warga pun hanya membantu pemadaman dengan peralatan seadanya.Hingga pukul 05.00 Wit, api tampak masih menyala.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian materil dan penyebab kebakaran. (dhy)