Medan, (Tagar 8/5/2018) - Jelang Pemilihan Presiden tahun 2019, Paguyupan Nusantara for Jokowi (N4J) deklarasi dukung Presiden Joko Widodo untuk kedua kalinya di Hotel Danau Toba Medan, Senin (7/5) kemarin.

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat N4J, RE Nainggolam menyebut tujuan deklarasi nantinya untuk menyosialisasikan capaian kinerja Presiden Jokowi. Selain itu, N4J akan membentuk kepengurusan di tiap-tiap provinsi di Indonesia bahkan luar negeri.

"Kami telah menyaksikan pembangunan yang dibuat Presiden Jokowi. Kita harus akui itu. Makanya kita deklarasikan untuk dukung Pak Jokowi," ujarnya.

Terkait banyaknya aksi atau gerakan 2019 Ganti Presiden yang selama ini digelorakan termasuk di Sumatera Utara, merupakan salah satu faktor dideklarasikannya N4J.

Kepada sejumlah wartawan, RE Nainggolan mengaku, dahulu sebagian besar pengurus yang bergabung di N4J pada Pemilihan Presiden tahun 2014 merupakan pendukung Prabowo Subianto.

"Iya benar sebagian besar dulunya bukan pendukung Jokowi. Sekarang kita harus bersatu padu mendukung Pak Jokowi dari berbagai kalangan suku, agama, ras dan golongan," katanya.

Pada kegiatan yang dihadiri sekira 500 orang peserta dari berbagai kabupaten/kota di Sumut dan beberapa provinsi di Indonesia juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat asal Sumut. (wes)