Selayar, (Tagar 3/7/2018) – Kapal Motor Penumpang Lestari Maju, yang berangkat dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba menuju pelabuhan Pamatata Kabupaten Selayar mengalami karam dan nyaris tenggelam di pantai Pa’bbadilan, Desa Bungayya, Kecamatan Bontomate’ne, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Kronologi
Pukul 10.00 wita, KMP Lestari Maju berangkat dari pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba dengan tujuan Pelabuhan Pamatata Kabupaten  Selayar.

Kapal KaramPenumpang sementara dievakuasi ke pantai Pa'baddilan, Desa Bungayya, Kecamatan Bontomate'ne Kabupaten Kepulauan Selayar. (Basarnas)

Tiga jam meninggalkan pelabuhan Bira, tepatnya pukul 13.40 wita di tengah laut, kapal naas tersebut mengalami masalah, air masuk ke dek lantai bawah dan akhirnya karam.

Kapten Kapal yang belum diketahui identitasnya merapatkan kapal ke pantai Pa’bbadilan Desa Bungayya Kecamatan Bontomate’ne, Kabupaten Selayar.

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, membenarkan adanya kejadian tenggelamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju.

“Iya benar ada kejadian ini, Tim Basarnas pos SAR Bantaeng dan Selayar dalam perjalanan, menuju TKP” ujarnya via whatsapp.

Dari informasi yang diperoleh, di atas kapal banyak muatan kendaraan roda dua hingga roda empat. Namun belum diketahui berapa jumlah manifest penumpang dalam kapal naas tersebut.  (rio)