Sigli, (Tagar 2/6/2018) – Kebakaran yang melalap rumah dan toko di kawasan Desa Kramat Dalam, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Jumat (1/6) malam, akhirnya berhasil dipadamkan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek saat dikonfirmasi.

“Alhamdulillah api sudah berhasil dijinakkan, sekarang anggota damkar lagi melakukan pendinginan,” kata Ahmad Dadek via WhatsApp pukul 23.14 WIB.

Dijelaskan Dadek, saat kebakaran terjadi, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Pidie bersama aparat keamanan melakukan pemblokiran jalan masuk ke lokasi.

“Masyarakat yang iseng ke tempat kejadian dapat diminimalkan, kedua suplai air oleh PDAM sangat intens sehingga mobil pemadam tidak perlu mondar-mandir ambil air dan hal ini sangat efisien sehingga rumah penduduk lainnya dapat diselamatkan,” ungkapnya.

Atas kekabaran itu, kata Dadek, mengakibatkan sebanyak 13 rumah penduduk berbahan papan, lima ruko semi permanen, dan dua ruko permanen ludes dilalap sijago merah.

“Info sementara dari pihak polisi yang sedang melakukan investigasi sumber api berasal dari mercon yang baru masuk tadi sore di toko Abong Cina,” kata dia. (fzi)