Manokwari, (Tagar 16/5/2018) - Informasi yang beredar bahwa terduga anggota teroris masuk di Manokwari, Papua Barat, yang bernama Alexder Rumatray teryata hanya hoax.

“Kami sudah telurusi, ternyata informasi tentang keberadaan teroris di wilayah ini hanya hoax. Terduga pelaku teroris itu salah satu napi teroris yang saat ini di tahan di Nusa Kambangan," kata Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.IK MH saat dikonfirmasi Tagar, melalui telepon selularnya, Rabu (16/5) malam ini.

Menurutnya, Alexder Rumatray tidak ada hubungan dengan keluarga Rumatray di Kompleks Sanggeng, Manokwari, Papua Barat. Soal keberadaan informasi yang beredar baik di Facebook dan aplikasi WhatsApp saat ini pihaknya terus masih menelusurinya.

“Kami masih menyelusuri orang pertama yang menyebarkan informasi kebaradaan terduga teroris masuk wilayah hukum Polres Manokwari," kata dia.

Berdasarkan informasi yang beredar Alexder Rumatray alias Iskandar, alias Abu Qutaibah salah satu tangan kanan pimpinan Jamaah Anshoru Daulah (JAD), Oman Abdurrahman, saat ini berada di Manokwari, Papua Barat, padahal hanya kesamaan nama keluarga atau fam, Rumatray saja. (dhy)