Medan, (Tagar 15/5/2018) - Pasukan Densus 88 menembak mati dua terduga teroris di Tanjung Balai, Sumatera Utara, Selasa (15/5) sore.

Informasi yang diperoleh Tagar News, penyergapan yang dilakukan Densus 88 terjadi di dua lokasi terpisah yakni di Kuala Kepias, Kecamatan Teluk Nibung dan di daerah PT Timur Jaya, keduanya di Tanjung Balai.

Dari foto yang beredar, polisi menembak mati terduga teroris dan mayatnya tergeletak di pinggir jalan. Satu terduga teroris lainnya diangkut menggunakan becak. 

Masyarakat Tanjung Balai tampak ramai mengerumuni lokasi kejadian dan polisi langsung memasang police line dan perimeter.

Belum ada konfirmasi resmi dari kepolisian. Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan kepada wartawan mengatakan belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait penangkapan ini karena Densus 88 merupakan ranah Mabes Polri, bukan Polda Sumut.

Tampaknya instruksi Presiden Joko Widodo untuk mengejar teroris sampai ke akar-akarnya, terus ditindaklanjuti oleh polisi. 

Sebelumnya, terjadi baku tembak antara Densus 88 dengan terduga teroris di kawasan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya, Selasa (15/5).

Satu orang terduga teroris tewas dalam baku tembak tersebut. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menegaskan tembakan terpaksa dilakukan Densus 88 karena tindakan terduga teroris melawan petugas dan membahayakan masyarakat. (Fet)