Medan, (Tagar 13/5/2018) - Pada debat calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) sesi kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Hotel Adimulia Medan, Sabtu (12/5/2018) malam. Pasangan calon gubernur Djarot Syaiful Hidayat - Sihar Sitorus (Djoss) pertontonkan sejumlah program unggulannya.

Selain mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan sambil menunjukkan sejumlah contoh alat peraga seperti kartu, Djarot menjelaskan fungsi masing - masing kartu di antaranya Kartu Sumut Pintar, Kartu Sumut Sehat dan Kartu Sumut Keluarga Sejahtera. Sedangkan persoalan infrastruktur jalan, Djarot berjanji akan menyelesaikannya dalam dua tahun.

"Untuk warga Sumut yang kurang mampu dan beruntung kami mempersiapkan sejumlah program untuk pendidikan, kesehatan, kesejahteraan," ujarnya sambil menunjukkan sejumlah kartu ditangannya.

Sihar Sitorus yang turut memperkenalkan program kerja Djoss berencana akan membangun pusat olahraga (Sport Center) di Sumut.

"Bagi yang menyenangi olahraga terutama kaum muda kita berencana membangun sport center," kata Sihar sambil menunjukkan gambar rencana bangun ditangannya.

Untuk mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan berkesetaraan di Sumut, baik Djarot maupun Sihar menjelaskan, selain memanfaatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), juga akan melibatkan pihak swasta serta BUMN dan BUMD dengan memanfaatkan  Corporate Social Responsibility (CSR) dengan transparan serta terencana dengan baik dan benar. (wes)