Manokwari, (Tagar 16/5/2018) - Beredar informasi liar, satu anggota teroris berinisial AR sudah masuk Manokwari, Provinsi Papua Barat yang meresahkan warga. Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi belum bisa mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Kami masih terus melakukan komunikasi dengan pihak intelejen dan masih mendalami, AKBP Adam Erwindidi Mapolres Manokwari kepada awak media, Rabu (16/5).

Kapolres menghimbau, kepada masyarakat di Manokwari, agar tetap tenang dan jangan cemas, lakukan aktivitas seperti biasa dan jangan mudah terprovokasi isu-isu yang tidak benar yang hanya menggangu keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Apabila masyarakat menemukan ada hal yang mencurigakan diminta secepatnya memberikan informasi kepada pihak kepolisian supaya bisa ditindak cepat.

“Terkait berita masuknya anggota teroris ke Manokwari, saya masih berkoordinasi dengan pihak intelijen, kami juga masih mencari tahu, informasi dari siapa yang menyatakan anggota teroris bernama AR masuk ke Manokwari?” tegasnya.

Pihaknya terus meningkatkan penjagaan keamanan dengan menggalakan patroli 24 jam. Pengamanan jelang Ramadhan dilaksanakan dengan menjaga tempat-tempat ibadah yang ada di seluruh Manokwari, sebagaimana diperintahkan Kapolda Papua Barat, Brigjen Rudolf Albert Rodja ke seluruh Polres yang ada di Papua Barat. (dhy)